BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Rayakan HUT Jalasenastri Ke-78, Lanal Denpasar Gelar Operasi Katarak Gratis

LANAL DENPASAR | Dalam Rangka HUT Jalasenastri ke-78, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II beserta Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menggelar operasi katarak, pemeriksaan mata, dan pembagian kacamata gratis di Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar.  (23/8/2024).

Operasi katarak dan pembagian kacamata gratis ini menyasar para pria dan wanita lanjut usia (lansia) serta segenap lapisan masyarakat Provinsi Bali yang berada dalam Wilayah kerja Lanal Denpasar, guna membantu menyukseskan program pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan mata khususnya dalam Penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan (PGPK) bagi masyarakat miskin/kurang/tidak mampu. Gelaran operasi katarak dan pembagian kacamata gratis kali ini melibatkan John Fawcett Foundation (JFF).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S.T., M.Tr. Opsla., M.Han mengatakan dukungan yang diberikan dalam operasi katarak merupakan salah satu wujud nyata komitmen Lanal Denpasar untuk membantu masyarakat sekaligus mewujudkan kontribusi nyata  TNI AL terhadap kehidupan sosial rakyat Indonesia. Terdapat sekitar 200 orang yang nanti akan mendapatkan pemeriksaan dan kacamata gratis serta sebagian lainnya akan dilakukan operasi katarak gratis.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada John Fawcett Foundation atas kolaborasi dan bersedia membantu kegiatan operasi katarak dan pembagian kacamata gratis, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkas Danlanal Denpasar

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Erna Endra Kusuma, Chief of John Fawcett Foundation (JFF), Masyarakat Bali, serta segenap prajurit Lanal Denpasar.

Posting Komentar

0 Komentar