BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Lantamal VI Makassar Sambut Kedatangan Kapal Perang Australia HMAS Perth 157

TNI AL, Lantamal VI, 24 Agustus 2024 | Makassar, Pangkalan Utama TNI Angkatan VI (Lantamal VI) Makassar menyambut kedatangan Kapal perang Australia HMAS Perth 157 bertempat di dermaga Peti Kemas Hatta, Sabtu (24/08/2024).

Sesuai standar Internasional dan dengan menerapkan prosedur yang berlaku di TNI Angkatan Laut, Lantamal VI Makassar sebagai salah satu Pangkalan Utama TNI AL yang berada di Indonesia bagian tengah, selalu siap melaksanakan tugas dan fungsi pangkalannya dengan melaksanakan pengamanan dan menyiapkan dermaga dan fasilitas labuh bagi setiap kapal-kapal asing yang berkunjung ke Indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal VI Makassar.

Dalam pelaksanaan tugas penyambutan, pengamanan dan pengawasan serta menyiapkan tempat labuh para kapal asing, Lantamal VI Makassar mengerahkan beberapa unsur yang terlibat antara lain Pomal Lantamal VI, Tim Intel Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, Satrol Lantamal VI dan Dissyahal Lantamal VI serta Satsik Lantamal VI.

Penyambutan kedatangan Kapal perang Australia HMAS  Perth 157 dilaksanakan dengan merplug yang diikuti oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino yang diikuti oleh sejumlah PJU Lantamal VI.

Pengalungan Syal manik motif Dayak ke Komandan Kapal Commader Benjamin Dalton sebagai tanda ucapan selamat datang yang kemudian disambut oleh Wadan Lantamal VI, Asrena Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI, Kakuwil Labtamal VI, Kafasharkan Makassar dan Dansatrol Lantamal VI.

Saat berada di tenda kehormatan, Komandan dan awak kapal HMAS Perth 157 disuguhkan tarian Nusantara dari sanggar Daraugiiart.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan selamat datang di Kota Makassar kepada Komandan beserta seluruh awak Kapal setelah melalui pelayaran yang panjang.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan diantara kedua Angkatan Laut dan dapat meningkatkan hubungan baik kerjasama antara Republik Indonesia dan Pemerintah Australia”, ujar Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Danlantamal VI Makassar.

Usai acara penyambutan, dilaksanakan foto bersama yang semakin menambah hangat suasana penyambutan di dermaga Peti Kemas Hatta.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar