BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Koarmada III Gelar Latihan Gelagaspur Tingkat III/L3 Satfib Koarmada III Tahun 2024

TNI AL/Koarmada III | Sesuai dengan dasar petunjuk latihan TNI AL tahun 2014 dan surat perintah Pangkoarmada III tahun 2024, Satuan kapal Amfibi (Satfib) Koarmada III menggelar latihan Geladi Tugas Tempur (Gelagaspur) Tingkat III atau L3 tahun anggaran 2024 yang diawali dengan Briefing Awal latihan oleh Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si. di gedung serba guna (GSG) Maspardi Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop,Salawati, Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Rabu, (28/08/24).

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Komandan KRI Teluk Lada-521 Letkol Laut (P) Arif Priwadi Wibowo, M.Tr.Opsla. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan Gelagaspur Tingkat III/L3  Satfib Koarmada III Tahun 2024 kepada pimpinan acara.

Dalam laporannya disampaikan "latihan ini melibatkan 350 personel gabungan dari Koarmada III dan Pasmar III serta melibatkan  unsur-unsur Kapal Perang diantaranya adalah KRI Kapak - 625 , KRI Teluk Lada -521, KRI Teluk Weda - 526, serta pasukan khusus dari Pasmar 3, Satkopaska Koarmada III dan penyelam Dislambair Koarmada III yang akan berlangsung selama 9 (sembilan) hari, dimulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 6 September 2024 dengan metode dril kering dan manuver lapangan." Ungkapnya.

Pangkoarmada III Laksda TNI Hersan, S.H., M.Si.dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ir Koarmada III mengatakan  "Dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan operasi di bawah Koarmada Ill, kita kembali melaksanakan latihan yang bertujuan penting untuk meningkatkan kemampuan unsur Satfib dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi. latihan ini tidak hanya untuk mendukung kesiapan operasional KRI dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi tetapi juga untuk menghadapi berbagai ancaman di laut, serta melatih profesionalisme dan kerjasama antara satuan di jajaran Koarmada Ill,"

Diakhir sambutannya Ir Koarmada III menekankan "Pahami dengan mendalam dan laksanakan dengan sungguh-sungguh setiap tahapan dan perosedur latihan yang telah diinstruksikan oleh pelatih, agar latihan berjalan dengan optimal, keselamatan personel dan material harus menjadi prioritas utama lakukan pengendalian, pengawasan dan evaluasi yang ketat terhadap latihan ini sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada III.' Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadan Lantamal XIV, Asops Danlantamal XIV, Asops Danpasmar 3, Danmenkav 3 , para pejabat utama Koarmada III, para Kasatker, Komandan Satuan Koarmada III, para perwira staf lainnya serta peserta latihan.

Kadispen Koarmada III/Letkol Laut (S) Ajik S., S.E.

Posting Komentar

0 Komentar