BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Asah Kemampuan Prajurit, Lantamal VI Makassar Laksanakan Latihan Menembak Pistol TW III Tahun 2024

TNI AL, Lantamal VI, 28 Agustus 2024  | Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan Latihan menembak Pistol TW III Tahun 2024 bertempat di lapangan tembak Mako Lantamal VI, Rabu (28/08/2024).

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan Kemahiran prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal VI dalam hal menembak pistol. 

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa keterampilan menembak adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AL. 

"Melalui latihan yang teratur, akan dapat mengasah ketangkasan setiap prajurit yang akan digunakan dalam mendukung tugas operasi yang sewaktu-waktu dibutuhkan", kata Danlantamal VI Makassar.

Adapun sebagai koordinator pelaksana di lapangan, Komandan Detasemen Markas (Denma) Mako Lantamal VI Letkol Marinir Purboyo M. Tr. Opsla., mengungkapkan bahwa dalam Latihan ini, para prajurit menggunakan pistol jenis Sigsauer dan Arex dengan tahap pertama latihan percobaan menembak yang dilanjutkan dengan pelaksanaan menembak dengan sasaran berjarak 25 Meter.

“Setelah pelaksanaan menembak, kemudian dilaksanakan penilaian sasaran tembak untuk mengetahui nilai dari hasil menembak seorang prajurit TNI AL”, ujar Dandenma Lantamal VI.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar