BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Wing Udara 2 Puspenerbal Simulasikan Penanggulangan Keadaan Darurat dengan Evakuasi Medis Udara

TNI AL - Dispen Puspenerbal (5/9/2024). | Kobaran api muncul dari pantri Markas Komando Skuadron Udara 600 Wing Udara 2, segera Caraka Skuadron melaporkan ke Pos Tempur guna penanganan lebih lanjut dan membuat seluruh personel Skuadron waspada untuk penanggulangan keadaan darurat yang terjadi.

Hal tersebut, merupakan salah satu bagian dari skenario simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat yang digelar Wing Udara 2 Puspenerbal dalam menghadapi situasi kedaruratan pada Kamis (5/9/2024).

Di hari ketiga ini, diskenariokan Ruang Pantri Markas Komando Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 terjadi kebakaran yang terdapat korban dan harus segera dilarikan ke RSPAL guna penanganan lebih lanjut. 

Skenario ini dibuat sebagai demonstrasi kepada para peserta latihan dalam melakaanakan penanggulangan keadaan darurat yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Pentingnya latihan ini juga disampaikan Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, saat ditemui di pembukaan latihan Penanggulangan Keadaan Darurat di Gedung Orion Naval Aviation Combat Simulator.

Komandan Wing Udara 2, menekankan untuk menjalankan skenario latihan ini sungguh-sungguh, sehingga dapat menjadi bekal dimasa mendatang jika sewaktu-waktu diperlukan, sehingga personel dapat melakaanakan secara cepat, tepat, dan tangkas untuk mengurangi kerugian materil dan personel.

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, pahami alur skenario latihan, ikuti arahan dari pimpinan latihan dan tetap utamakan keselamatan," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar