BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Bantu Sesama, Prajurit Wing Udara 3 Puspenerbal Donorkan Darah di Hari Pelanggan Nasional

TNI AL-Dispen Puspenerbal (5/9/2024) | Empati dan bantu sesama, Prajurit Wing Udara 3 Puspenerbal Biak melakukan aksi sosial dengan mendonorkan darahnya di Hari Pelanggan Nasional yang digelar PT. Garuda Indonesia Biak di Kantor Garuda Indonesia Cabang Biak Brambaken, Kec. Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (5/9/2024). 

Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setip tanggal 4 September ini, bukan hanya sekadar hari untuk memberikan diskon atau penawaran spesial, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada pelanggan yang telah menjadi bagian penting dari kesuksesan perusahaan. 

Sebanyak enam personel Wing Udara 3 Puspenerbal yang dipimpin oleh Kapten Laut (E) Ade Tya Guritna  turut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti beberapa Instansi TNI-POLRI maupun Instansi Sipil yang ada di wilayah Biak Numfor.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari inj, peserta donor diwajibkan melaksanakan medical cek up terlebih dahulu untuk melihat kondisi tubuh apakah siap untuk mendonorkan, selanjutnya dilaksanakan pengecekan golongan darah, Hemoglobin (HB) sebelum peserta mendonorkan darahnya.

Menurut Komandan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Kolonel Laut (P) Ahmad Novam Harjuman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Prajurit Wing Udara 3 dalam berempati dan peduli untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

"Aksi donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk kemanusiaan yang berguna bagi masyarakat luas khususnya bagi yang sedang mengalami sakit dan membutuhkan darah dan bermanfaat juga bagi kesehatan bagi pendonor itu sendiri," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar