BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Lanudal Kupang Ajak Generasi Muda Kenali TNI AL Lebih Dekat Melalui Open Ship

TNI AL-Dispen Puspenerbal (8/9/2024) | Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang Puspenerbal mengajak para generasi muda bangsa untuk lebih mengenal TNl AL dengan mengajak siswa SDN Balfai mengikuti Open Ship di KRI Multatuli-561 di Dermaga Lantamal Vll Kupang dalam rangka HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut. Sabtu lalu. 

Hal tersebut diungkapkan Komandan Laudal Kupang Puspenerbal, Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar saat di temuin dibuatkan Mako Lanudal Kupang pada Minggu (8/9/2024). 

Untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kata Danlanudal Kupang, maka Prajurit Lanudal Kupang beserta Para ABK KRI Multatuli–561 yang di tugaskan sebagai pendamping, memberikan motifasi kepada para siswa-siswi agar cinta kepada NKRI serta lebih mengenal tentang laut TNI AL. 

"Kunjungan ini merupakan pengenalan langsung TNI AL lebih dekat, sekaligus menjadi pengalaman yg berharga bagi mereka bisa berada di atas geladak Kapal perang milik TNI AL," ujar Danlanudal Kupang yang pada Sabtu lalu bersama Ketua Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny Anggi Arief S. Akbar  turut mendampingi para siswa pada kunjungan tersebut.

Rombongan para siswa usia sekolah yang berada di Kota Kupang tersebut, terlihat senang dan bangga bisa naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). 

"Kegiatan ini dalam rangka program kesiswaan yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan mengenal dari dekat tentang TNI Angkatan Laut  beserta Alutsista yang dimiliki saat ini untuk menjaga kedaulatan Laut NKRI," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar