BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Lantamal V Sambut kedatangan Kapal Selam AL Australia HMAS Waller (SSG-75)

LANTAMAL V | Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menyambut kedatangan Kapal Selam AL Australia HMAS Waller (SSG-75) yang sandar di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya. Selasa (09/09/2024).

HMAS Waller (SSG-75) merupakan Kapal Perang Collins Clas dengan Komandan Kapal Commander Darren White dengan Panjang 77.42 m, Lebar 7.8 m, Draft 7 m, 3.100 GT yang membawa 60 Crew. Kedatangannya ke Kota Pahlawan bertujuan untuk Pengembangan Kerja Sama Hubungan Baik TNI AL Indonesia-Australia.

Kehadiran Kapal Selam AL Australia HMAS Waller disambut dengan Pengalungan Selendang Tenun (Sal) dan prosesi Penampilan Tarian Lenggang dari Sanggar PT. Manunggal Cipa Mandiri Surabaya yang merupakan perpaduan antara tarian modern dan tarian tradisional yang digarap dengan baik tanpa meninggalkan nilai seni dan budaya serta menggambarkan jati diri dari masyarakat kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., yang dibacakan Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla., mengucapkan terima kasih kepada Athan Australia, Komandan Kapal Selam HMAS Waller dan delegasi untuk mengunjungi Surabaya, semoga kerjasama dan koordinasi antara Angkatan Laut kedua Negara akan terjalin terus dan semakin erat kedepannya.

Posting Komentar

0 Komentar