BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Program Ketahanan Pangan Lantamal V Panen Raya Udang Vaname

LANTAMAL V | Dalam rangka Program Ketahanan Pangan Budidaya Udang Vaname, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V kembali melaksanakan panen raya yang dilaksanakan di Tambak Udang Primkopal Mako Lantamal V, Ujung, Surabaya. Jumat (30/08/2024).

Kolam budidaya udang vaname Lantamal V yang berada di wilayah Semampir, Ujung Surabaya ini sudah memasuki 3 bulan sejak awal penaburan benih. Panen raya ini dipimpin langsung oleh Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han dengan hasil panen 2.300 Kg.

“Sangat luar biasa, panen ini dapat dikatakan adalah yang paling berhasil karena dapat kita lihat sendiri dari ukurannya pada setiap kilogram mencapai 34 ekor udang segar dari bibit yang berusia 90 hari. Semoga pelaksanaan panen raya ini dapat membawa berkah dan manfaat bagi semua,” ungkap Komandan Lantamal V.

Lantamal V memiliki program ketahanan pangan budidaya udang vaname di area seluas kurang lebih 4.000 meter persegi yang terdiri dari dua kolam tandon masing-masing seluas 400 meter persegi dan dua kolam budidaya masing-masing seluas 1.600 meter persegi. Dalam setiap tahunnya budidaya ini akan panen sebanyak dua hingga tiga kali per tahun, dimana hasilnya sudah siap untuk dipasarkan.

Turut hadir dalam panen raya ini sejumlah Pejabat Utama Lantamal V diantaranya, Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla., para Asisten Danlantamal V, serta para Kasatker Lantamal V.

Posting Komentar

0 Komentar