BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Prajurit Petarung Samudera Yonmarhanlan V Laksanakan Drill Meriam 37 mm

LANTAMAL V | Prajurit Petarung Samudera Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan intensif drill Meriam 37 mm dalam rangka Latihan Dasar Perorangan (LPD) Triwulan III tahun 2024 yang digelar di halaman Angkutan Yonmarhanlan V, Jl Hangtuah, Perak, Ujung Surabaya. Rabu (28/08/2024).

Latihan yang digelar di depan halaman Angkutan Yonmarhanlan V ini melibatkan seluruh unsur prajurit yang dipimpin oleh Lettu Mar Sri Hari P (PS Pasiintel) Yonmarhanlan V, dengan penekanan pada kecepatan dan ketepatan dalam proses penyiapan, penembakan, serta pengamanan Meriam 37 mm dengan tujuan untuk mengasah keterampilan para prajurit dalam pengoperasian meriam anti-serangan udara yang menjadi salah satu komponen penting dalam pertahanan pangkalan laut.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Surabaya Letkol Marinir Imam Wahyudi, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa latihan ini sangat krusial untuk memastikan bahwa setiap prajurit memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, terutama dari udara.

"Latihan drill Meriam 37 mm ini tidak hanya untuk memantapkan keterampilan teknis, tetapi juga untuk memperkuat mental dan disiplin prajurit dalam situasi tempur. Kami ingin memastikan bahwa setiap personel mampu bertindak cepat dan tepat dalam kondisi apa pun," ujar Danyonmarhanlan V.

Posting Komentar

0 Komentar