BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Lanudal Kupang Ikuti Sosialisasi Batas Wilayah Maritim RI

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/8/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar beserta prajuritnya mengikuti Sosialisasi Batas Wilayah Maritim RI dengan Negara Tetangga dari Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) Mabesal di Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (29/8/2024).

Sosialisasi Batas Wilayah Maritim RI dengan Negara Tetangga kali ini disampaikan Paban IV Sopsal Kolonel Marinir I Wayan Sumariana.

Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan wawasan pengetahuan dan pemahaman kepada para Prajurit tentang batas wilayah maritim RI dengan negara tetangga dengan harapan dapat menjadi bekal bagi para Prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi di laut khususnya di wilayah NTT secara optimal.

Selain itu juga untuk menyamakan persepsi tindakan yang diambil oleh unsur pelaksana di lapangan maupun di perbatasan NKRI dalam menghadapi dinamika situasi di daerah tugas, serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit TNI AL.

Sosialisasi ini juga di laksanakan secara video conference (vicon) yang di ikuti oleh satker-satker di bawah jajaran Lantamal VII Kupang. 

Usai sosialisasi dilanjutkan penyerahan Buku Panduan Batas Maritim, Unsur KRI dan Pesawat Udara TNI AL yang diterima oleh Pasops Lanudal Kupang. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VII, PJU Danlantamal VII, para Kasatker dan personel operasi Lantamal VII.

Posting Komentar

0 Komentar