BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Lantamal V Sambut Kedatangan Kapal Perang Amerika Serikat USS Green Bay (LPD 20)

LANTAMAL V | Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menyambut kedatangan Kapal Perang Amerika Serikat USS Green Bay (LPD 20) dalam rangka mengikuti Latgabma Super Garuda Shiled 2024, bertempat di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya. Selasa (27/08/2024) 

Sesuai standar Internasional dan dengan menerapkan prosedur yang berlaku di TNI Angkatan Laut, Lantamal V sebagai salah satu Pangkalan Utama TNI AL, selalu siap melaksanakan tugas dan fungsi pangkalannya dengan melaksanakan pengamanan dan menyiapkan dermaga dan fasilitas labuh bagi setiap kapal-kapal asing yang berkunjung ke Indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal V.

Kedatangan Kapal Perang Amerika Serikat USS Green Bay (LPD 20) yang memiliki panjang 208 M, lebar 31 M, dengan berat 25.000 Ton yang di komandani oleh Captain Aaron P. De  Meyer. Kapal perang tersebut akan sandar di Dermaga Jamrud selama 3 hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

Dalam sambutan Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla menyampaikan selamat datang di Indonesia kepada Komandan beserta seluruh awak Kapal setelah melalui pelayaran yang Panjang.

"Bahwa kedatangan kapal perang Amerika Serikat USS Green Bay (LPD 20) dalam rangka Port Visit dan mendukung kegiatan Super Garuda Shiled 2024, yang dimana merupakan latihan puncak setiap tahun dalm kerjasama Pertahanan,” ujar Wadan Lantamal V saat membacakan sambutan Danlantamal V.

Posting Komentar

0 Komentar