BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Beri Semangat, Prajurit Danlanudal Tanjungpinang Lepas Gerak Jalan 17 KM

TNI AL-Dispen Puspenerbal (25/8/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Tri Wibowo, turut hadir dan melepas Gerak Jalan 17 KM yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 pada Sabtu kemarin. 

Acara yang berlangsung meriah tersebut dilaksanakan di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. 

Gerak jalan yang diikuti oleh 178 tim peserta yang berasal dari berbagai instansi, Ormas, pelajar, Mahasiswa dan komunitas, termasuk satu tim dari Lanudal Tanjungpinang ini, dibagi tiga kategori yaitu TNI, Polri dan instansi, kategori pelajar dan mahasiswa serta kategori masyarakat umum.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan serta untuk meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Tanjungpinang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Penjabat Walikota Tanjungpinang Bapak Andi Rizal Siregar, pejabat Forkopimda kota Tanjungpinang, kepala OPD, kepala instansi dan undangan lainnya

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Jamanis, serta pelepasan pertama dari Pj. Walikota Tanjungpinang pada pukul 07.45 WIB, 

Tim Prajurit Lanudal Tanjungpinang melewati rute gerak jalan seperti yang ditempuh oleh peserta lain, yaitu dimulai dari Terminal Sungai Carang, melewati beberapa titik strategis di Kota Tanjungpinang, dan berakhir di Tugu Sirih.

Danlanudal beserta ibu menyambut di garis finish, setelah memberikan ucapan selamat dan terima kasih diakhiri dengan foto bersama.Seluruh rangkaian acara sampai dg finish berakhir pada pukul 10.15 WIB dengan aman dan lancar

Acara ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya dalam menyambut peringatan HUT RI yang ke-79.

Hal ini bisa dilihat dari membludaknya masyarakat di sepanjang jalan yg dilewati peserta, walaupun cuaca hujan rintik rintik tetapi masyarakat tetap antusias memberi semangat.

Posting Komentar

0 Komentar