BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Bama Kolatpenerbal Puspenerbal, Raih Enam Besar Bama Teladan TNl AL 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (31/8/2024) | Bintara Utama (Bama) Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Kolatpenerbal), Puspenerbal, Sertu Bah Johan meraih peringkat ke-6 dari 22 peserta pada Seleksi Bama Teladan TNI AL tahun 2024 yang digelar di Mabesal, Cilangkap, Jakarta kemarin.

Sertu Bah Johan, menjadi wakili peserta dari Puspenerbal yang bertarung dengan 22 peserta unggulan dari satuan TNI AL seluruh Indonesia yang menjalani rangkaian seleksi ketat dari Panitia Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 26 – 30 Agustus 2024 ini, dipimpin oleh Kadiswatpersal, Brigjen TNI (Mar) Mauriadi S.E. selaku Ketua Pelaksana, yang di ikuti oleh 22 peserta dari seluruh Kotama TNI AL.

Adapun materi tes yang diberikan pada peserta seleksi antara lain Pengukuran Psikologi, Uji Kesehatan (Urikes), Tes tulis tahap, Menembak 100 M sikap tiarap, duduk dan berdiri, Praktek P5T dan bongkar pasang senjata.

Kemudian Praktek tiup peluit dan tali temali, Kesamaptaan dan jasmani, Tes Renang dan postur, Pra pantukhir, Tes wawancara dan penampilan, dan Sidang Penuentuan Akhir (Pantukhir).

Dari hasil Pantukhir seleksi pemilihan Bama Teladan tahun 2024, peserta dari Puspenerbal menduduki urutan ke-6 dari 22 peserta.

Komandan Kolatpenerbal Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Moh. Mashabi menyanbut baik preatasi anggotanya tersebut. Ia mengucapkan selamat dan apresiasi tinggi pada Sertu Joha. 

"Tentunya hal tersebut bukan hal yang mudah meraih posisi 6 dari 22 peserta ini, merupakan hal yang bagus khususnya bagi Kolat Penerbal dan pada umumnya bagi Puspenerbal, semoga ini menjadi penyemangat untuk tampil lebih baik di event berikutnya," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar