BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda Gelar Latihan Penanggulangan Darurat

TNI AL – Dispen Puspenerbal (3/9/2024) | Guna menyiapkan personel yang tangkas dan tanggap akan keadaan darurat, Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda menggelar Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat di Gedung Orion Naval Aviation Combat Simulator (NACS) Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Selasa (3/9/2024).

Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat ini, dibuka langsung oleh Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah yang dihadiri Perwira Staf beserta Komandan Skuadron di bawah jajaran Wing Udara 2 Puspenerbal.

Komandan Wing Udara 2 mengatakan, latihan yang akan digelar selama tiga hari ke depan ini, diawali dengan pemberian teori dasar terkait cara-cara menanggulangi berbagai keadaan darurat dilanjutkan dengan latihan praktik sebagai bentuk implementasi dari teori yang disampaikan pelatih.

"Penting bagi personel untuk dapat menanggulangi keadaan darurat di satuan jajaran, sehingga dapat menangani keadaan darurat dengan cepat, tepat, dan tanggap apapun keadaan darurat yang dihadapi, mengingat kejadian tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu," terangnya.

Komandan Wing Udara 2 juga menekankan untuk mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh serta menyerap semua ilmu yang disampaikan pelatih agar menjadi bekal kedepannya.

Posting Komentar

0 Komentar