BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Penuhi Usulan Kenkat, Lanudal Sabang Gelar Uji Kesamaptaan Kesegaran Jasmani

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/8/2024) | Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Sabang menggelar kegiatan uji kesamaptaan kesegaran jasmani bagi personel yang akan mengikuti usulan kenaikan pangkat kala waktu 1 April 2025 di area Mako Lanudal Sabang, Kec. Sukajaya Kota Sabang, Aceh, Kamis (29/8/2024).

Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier prajurit dan tolak ukur untuk mempersiapkan fisik serta persyaratan bagi personel yang diusulkan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani, sekaligus syarat mutlak bagi personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang akan naik pangkat, " terangnya.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit, Samapta B diantaranya Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, terlebih dahulu dilaksanakan cek tekanan darah untuk mengetahui kondisi tubuh oleh tim kesehatan RSAL J. Lily Pori Sabang, kemudian dilanjutkan pemanasan yang dipimpin staf Binjas Minpers Lanudal Sabang.

Posting Komentar

0 Komentar