BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Pasops Lanudal Tanjungpinang Hadiri Simulasi Peragaan SISPAMKOTA Operasi Mantap Praja Seligi 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/8/2024) | Pasops Lanudal Tanjungpinang, Mayor Laut (P) Handra Mildiawan mewakiki Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo mengahdiri simulasi peragaan Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Tahapan Pemilukada Serentak 2024, Kamis (22/8/2024).

SISPAMKOTA untuk memastikan kesiapan pengamanan Tahapan Pemilukada Serentak 2024 kali ini, digelar di depan Stadion Sri Tribuana Dompak, Tanjungpinang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Seligi 2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah dan institusi terkait, di antaranya, Pasops Lanudal Tanjungpinang, Paset Wing Udara 1, Wakapolresta Tanjungpinang, Dandim, Kadishub Tanjungpinang dan perwakilan dari BMKG, KPU, Bawaslu, serta Partai Politik.

Kegiatan dimulai dengan apel pembukaan peserta simulasi yang dilanjutkan dengan laporan kesiapan simulasi kepada Wakapolresta Tanjungpinang.

Beberapa skenario yang disimulasikan meliputi penyuluhan Pilkada, pengamanan calon kepala daerah, pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) serta kotak suara menuju gudang pengamanan, pengamanan unjuk rasa, pengendalian dan pembubaran massa oleh pasukan huru hara, hingga patroli pengamanan wilayah.

Simulasi ini diakhiri dengan apel penutup dan laporan hasil latihan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pelepasan balon deklarasi damai sebagai simbol komitmen bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilukada.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan aparat dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama Pemilukada serentak tahun 2024.

Posting Komentar

0 Komentar