BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Lanudal Matak Gelar Latihan Gladi Tugas Tempur Pangkalan TW III 2024

TNI AL - Dispen Puspenerbal (26/8/2024) | Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Matak Puspenerbal menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat III/ P1 TA 2024.

Dansatma Letda Laut (KH) Taufiq Rosidi mewakili Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T)  Genggong Wahyu Pribadi secara resmi membuka Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat III/ P1 TA 2024 di Ruang Serbaguna Lanudal Matak, Senin (26/8/2024).

Kegiatan Glagaspur P1 ini, akan dilaksanakan selama  dua minggu di Lanudal Matak, mulai tanggal 26 Agustus s.d. 6 September 2024 mendatang.

Adapun materi latihan yang akan dimatangkan antara lain P5T, Peraturan Baris Berbaris,(PBB),Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Disiplin Tentara (PDT),Peraturan Dinas Garnisun(PDG), Peraturan Perhormatan Militer (PPM) dan lainnya.

Di dalam amanatnya Danlanudal Matak menyampaikan bahwa latihan Glagaspur P1 ini merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan secara bertingkat, bertahap, dan berlanjut untuk menjadi lebih baik.

Pemahaman Teori tegasnya, adalah kunci yang utama dalam P1, agar saat pelaksanaan Glagaspur P2 nanti prajurit mengerti apa yang dikerjakan atau dilakukan sesuai dengan dasar teori serta aturan yang benar.

Posting Komentar

0 Komentar