BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Kolat Penerbal Puspenerbal Buka Latihan Penyegaran ALAR dan CFIT 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/8/2024) | Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Puspenerbal kembali membuka Latihan Penyegaran Approach and Landing Accident Reduction (ALAR) dan Controlled Flight Into Terrain (CFIT) TA. 2024 bagi personel jajaran Penerbangan Angkatan Laut pada Kamis (22/8/2024).

Komandan Kolat Penerbal Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Moh. Mashabi membuka secara langsung Latihan Penyegaran ALAR dan CFIT TA. 2024 ini di Auditirium Mako Kolat Penerbal, Puspenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda.

Latihan Penyegaran ALAR dan CFIT TA. 2024 ini yang akan berlangsung selama dua hari ini, diikuti 70 personel dari Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda dan puluhan peserta dari Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang dan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak mengikuti secara daring. 

Tanpaknhadir juga di para perwira staf jajaran Kolat Penerbal, Instruktur dan Tim Evaluasi dari Inspektorat Puspenerbal.

Dalam amanatnya, Dankolat menekankan pentingnya pengetahuan tentang ALAR dan CFIT yang merupakan salah satu mandatory training bagi seorang penerbang TNI AL dalam rangka tercapainya keselamatan terbang dan zero accident khususnya dalam proses approach dan landing juga operasi penerbangan di wilayah dengan ketinggian. 

Selesai upacara pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan materi klasikal dari instruktur instruktur handal yang disiapkan Kolat Penerbal Puspenerbal.

Posting Komentar

0 Komentar