BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

HUT Ke-79 RI Tahun 2024, Lantamal VI Makassar Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bawakaraeng

TNI AL, Lantamal VI, 19 Agustus 2024 | Gowa, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan upacara HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di puncak gunung Bawakaraeng Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (17/08/2024).  

Dalam pelaksanaannya, Lantamal VI Makassar menurunkan 30 Personel yang dipimpin langsung oleh Letkol Laut (E) Daymon Pertama Yusuf yang akan mendaki ke puncak Gunung Bawakaraeng yang tingginya mencapai 2.845 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) dengan cuaca ekstrem tak menentu serta jurang terjal yang dilewati.

Walaupun diterpa dengan cuaca dingin dan angin yang cukup kencang, Upacara berlangsung dengan khidmat dan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di salah satu gunung yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini, Lantamal VI Makassar mengibarkan bendera di tempat yang berbeda dari biasanya yaitu di area puncak pegunungan Bawakaraeng.

“Dipilihnya Gunung Bawakaraeng karena gunung ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata favorit bagi para pendaki dan perjalanan pendakian pun cukup menantang dengan cuaca yang ekstrem yang dialami oleh para personel Lantamal VI saat melakukan pendakian”, ujar Danlantamal VI Makassar.

“Dengan semangat juang yang tinggi, para Personel Lantamal VI yang telah berhasil mencapai pos 10 puncak Gunung Bawakaraeng bersama para pendaki yang lainnya melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia”, ujar Danlantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar