BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Danlantamal V Ikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S. H., M. Han mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 bertempat di Kesultanan Ballroom Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta Jl. Laksda Adisucipto No. 81 Catur Tunggal Depok Sleman Yogyakarta. Rabu (21/08/2024)

Kegiatan dibuka oleh Menkopolhukam Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkada Serentak 2024 ini merupakan rekor jumlah penyelenggaraan pemilihan umum terbanyak sepanjang sejarah. Hal ini menurutnya akan berdampak pada meningkatnya ancaman yang berbentuk disinformasi, dan polarisasi sosial politik, yang akan berdampak langsung pada proses demokrasi. 

“Untuk dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024, kita harus mampu menempatkan peran kita masing-masing, sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian/lembaga atau instansi kita semua, melalui sinergitas,” ucap Menkopolhukam.

Lebih lanjut dikatakan Menkopolhukam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang diharapkan pemerintah dan panitia penyelenggara dapat memberi dukungan dan fasilitas yang memadai agar menjamin hak pilih masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta menjaga netralitas stabilitas di bidang politik, hukum dan keamanan yang kondusivitas dalam masa-masa menuju kontestasi politik tahun 2024.

Posting Komentar

0 Komentar