BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA ONLINE "NEWS TIPIKOR"

Danlantamal V Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., di Jawa Timur. Sabtu (31/08/2024).

Kedatangan Panglima TNI dalam rangka meninjau pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield (SGS) 2024 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 5 Marinir Baluran Situbondo.

Dalam peninjauannya Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Mohammad Tony Harjono, S.E., M.M.

Panglima TNI menyampaikan bahwa SGS merupakan latihan rutin bersama tahunan antara TNI dan Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat (INDOPACOM) yang dirancang untuk lebih memperkuat interopabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerjasama yang telah dibangun, serta untuk dapat mengasah kemampuan prajurit masing-masing negara dalam pola latihan gabungan Super Garuda Shield tahun 2024.

“Hal ini merupakan sarana untuk menciptakan dan membangun rasa saling percaya di sektor militer, memperkuat hubungan bilateral antar militer, hubungan multilateral dan dapat beradaptasi, kemudian belajar dan bertukar budaya sehingga memberi pengalaman nyata selama berada di Indonesia,” pungkas Panglima TNI.

Panglima TNI bersama para Kepala Staf Angkatan juga berkesempatan meninjau latihan Staffex dan Cyberex di Puslat Kapprang Kolat Koarmada II, Ujung Surabaya.

Kegiatan kunker Panglima TNI bersama para Kepala Staf Angkatan diakhiri dengan mengunjungi monumen KRI Nanggala 402.

Posting Komentar

0 Komentar